Iblis vs Pemuda

Pemuda&SetanKisah ini bermula saat seorang pemuda bangun pada awal pagi untuk melaksanakaan Sholat Shubuh di masjid. Dia berpakaian, berwudhu lalu keluar dari rumahnya untuk selanjutnya berjalan menuju masjid. Saat di pertengahan jalan menuju ke masjid pemuda tersebut jatuh dan pakaiannya pun kotor serta basah.
Pemuda tersebut bangkit dan membersihkan pakaiannya serta pulang kembali untuk mengganti pakaiannya yang kotor dengan pakaian yang bersih, sesampainya di rumah dia ganti pakaiannya lalu berwudhu kembali untuk menuju masjid kembali.
Dalam perjalanan ke masjid, pemuda tersebut jatuh lagi untuk kedua kalinya di tempat yang sama. Pemuda tersebut kembali bangkit membersihkan pakaiannya dan membersihkannya sambil kembali ke rumahnya untuk mengganti pakaiannya kembali dengan pakaian yang bersih serta kembali berwudhu dan melangkah kembali ke masjid.
Di tengah jalan saat menuju ke masjid pemuda tersebut bertemu dengan seorang lelaki yang memegang lampu penerang jalan. Lalu pemuda tersebut menyapa lelaki yang membawa lampu tersebut dan menanyakan identitas lelaki tersebut, lalu lelaki tersebut menjawab " Saya melihat anda jatuh dua kali di perjalanan menuju ke masjid, jadi saya membawa lampu penerang jalan untuk menerangi jalan anda".
Pemuda tersebut mengucapkan terimakasih dan mereka berdua berjalan menuju ke masjid. Sesampainya di masjid pemuda tersebut bertanya kepada lelaki yang membawa lampu untuk mengajaknya masuk dan Sholat Shubuh berjamaah. Lelaki tersebut menolak, tapi pemuda tersebut mengajaknya lagi hingga beberapa kali, akan tetapi jawabannya tetap sama.
Pemuda tersebut bertanya "mengapa anda menolak untuk masuk dan sholat shubuh berjamaah bersamaku?".
Lelaki tersebut menjawab "AKU ADALAH IBLIS", Pemuda itu terkejut dengan jawaban dari lelaki tersebut.
Iblis kemudian menjelaskan, "Saya melihat kamu berjalan ke masjid dan sayalah yang membuat kamu terjatuh, ketika kamu pulang ke rumah, membersihkan badan dan kembali ke masjid, Allah memaafkan SEMUA DOSAMU, saya membuat kamu jatuh untuk yang kedua kalinya dan itupun tidak membuat kamu berubah pikiran, bahkan kamu tetap saja memutuskan untuk kembali ke masjid, Karena hal itu, Allah memaafkan DOSA-DOSA SELURUH ANGGOTA KELUARGAMU. Lalu saya bimbang jika saya membuat kamu jatuh untuk ketiga kalinya, jangan-jangan Allah akan memaafkan dosa-dosa seluruh penduduk kampungmu. Jadi saya harus memastikan bahwa kamu sampai di masjid dengan selamat".
Mudah-mudahan cerita pendek ini bisa menjadi motivasi bagi semua pembacanya. Terimakasih

0 comments:

Posting Komentar