Hujan Mengguyur Kota

Hujan yang terjadi dimusim sekarang telah banyak mengakibatkan banjir dimana-mana, bukan hanya di daerah pelosok akan tetapi di daerah perkotaan pun ikut terendam banjir.

Hal itu mungkin terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya masing-masing, masih banyak orang yang membuang sampah sembarangan tanpa  memikirkan akibat dari sampah yang kita buang sembarangan setiap harinya.

Masyarakat sering menjadikan kurangnya tempat sampah sebagai alibi agar mereka bisa membuang sampah sembarangan, padahal banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir sampah berserakan.Adapun cara-cara agar kita tidak membuang sampah sembarangan yang bisa menyebabkan kemampetan pada lubang saluran air selokan, diantaranya yaitu :
  1. Sampah makanan yang kita makan bisa kita simpan dahulu sampai kita menemukan tempat sampah untuk membuangnya.
  2. Tingkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar, karena klo bukan kita yang menjaga lingkungan agar bersih maka siapa lagi?
  3. Periksa saluran-saluran air disekitar rumah kita, atau dengan cara kerja bakti tiap RT atau RW, agar lingkungan bersih dari sampah.
Mudah-mudahan cara-cara diatas ini bisa menjadi solusi agar kita bisa meminimalisir sampah dan banjir yang diakibatan oleh ulah manusia sendiri yang kurang peduli terhadap sampah. Apabila terdapat kekurangan dan kesalahan mohon masukannya agar penulis bisa lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih

0 comments:

Posting Komentar